Welcome To My Blog
Powered by Namapanjang

rss

Rabu, 23 Maret 2011

Pencipta Facebook/Penemu Facebook



jika disebut nama Mark Elliot Zuckerberg pasti akan terasa asing bagi kita, tetapi jika kita mendengar kata Facebook pikiran kita langsung tertuju kesebuah situs sosial yang kini banyak digandrungi masyarakat. Sebenarnya apa hubungan antara Zuckerberg dengan Facebook. Zuckerberg adalah sang pencipta
Facebook. Pemuda yang lahir di Dobbs Ferry, New York pada tanggal 14 Mei 1984 itu dikenal sebagai seorang programmer muda super inovatif. Zuckerberg membuat Facebook tidak seorang diri, dia dibantu Dustin Moskovitz, Chris Hughes, dan dengan dibantu dana dari Eduardo Saverin.

Facebook diluncurkan pada 4 Pebruari 2004 dan keannggotaanya hanya dibatai untuk siswa dari Havard College dan kemudian meluas sampai sekarang ini. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkat Facebook naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serika, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya. Meskipun di Indonesia jumlah pemakai Facebook masih dianggap lebih sedikit dibanding Friendster tetapi seiring dengan berjalannya waktu, akan terjadi migrasi besar-besaran oleh para pengguna Friendster yang beralih ke Facebook.



Situs Facebook ini sudah melanda dunia, sangat digemari oleh semua kalangan, dan sudah memiliki 150 juta penggemar di Internet. Face Book berhasil mencatatkan penciptanya, Mark Zuckerberg yang ternyata droup out menjadi orang terkaya no. 321 di dunia versi majalah Forbes. Kekayaan tersebut tentunya sangat luar biasa bagi seorang yg masih muda, umurnya baru 25 tahun. Situs Face Book ini diciptakan oleh Mark saat kuliah di jurusan Psikologi, Hardvard University, USA. Latar belakang kuliahnya ini yang mungkin memotivasi Mark untuk membuat situs jejaring sosial yang paling digemari saat ini, dan tentunya juga ada hubungannya Mark dengan hobinya yang suka utak atik pemrograman komputer. Tepat lima tahun lalu, saat berusia 20 tahun, Mark meluncurkan “The Face Book” khusus untuk mahasiswa Universitas Hardvard. Hanya dalam 24 jam setelah diluncurkan 1.200 mahasiswa Harvard sudah menjadi anggotanya. Dalam sebulan, separoh warga Harvard sudah menjadi anggotanya.

Nama “The Face Book” berubah menjadi Facebook.com setelah alamat itu dibeli oleh Mark dengan harga 200 ribu US $ (Rp. 2,3 M). Isinya juga terus dikembangkan, terdapat fasilitas groups di Facebook, fasilitas pages, termasuk menerima program kecil seperti Scrabber.

Mark Zuckerberg di kenal jenius dan gemar komputer sejak SMP. Dia intim dengan komputer sejak mendapat komputer dari ayahnya saat kelas 6 SD. Segera saja bocah SD ini membeli buku tentang pemrograman dasar “C++ for Dummies”. Saat kelas 3 SMP, dia sudah bisa versi komputer permainan papan Risk yang berlatar belakang kekaisaran Romawi. Di SMA Mark semakin dikenal sebagai pakar komputer.
Sumber : http://mastra.co.cc/

2 komentar:

"Fachrul's Blog" on 26 Maret 2011 14.24 mengatakan...

wew....

"Fachrul's Blog" on 26 Maret 2011 14.25 mengatakan...

@"Fachrul's Blog"aa


Posting Komentar

 

My Friend